Apa Tepatnya Cloud Internet Hosting?

Pakar industri TI dan orang-orang teknik sama-sama pasti akan mengingat istilah komputasi awan. Ungkapan sekaligus prinsip yang muncul untuk mengonsumsi apa pun dalam rutenya sebagai masa depan bisnis TI. Posting berikut melihat hanya satu inkarnasi dengan teknik yang memberikan prospek bagus untuk perusahaan, yaitu hosting internet cloud, Temukan lebih banyak lagi.

Komputasi awan

Pemikiran komputasi awan adalah salah satu yang memanifestasikan dirinya dalam beberapa strategi dan mencakup berbagai macam tujuan dan fitur. Dalam perasaan paling mendasarnya, ini mengacu pada penyelesaian orang yang mengakses metode komputasi yang mereka perlukan dari cloud, yaitu, kumpulan sumber daya TI bersama dari lokasi terpencil yang dapat diakses melalui world wide web. Penyedia cloud dicirikan oleh fakta bahwa mereka tidak meminta data untuk disimpan, pengaturan perangkat lunak komputer, atau konfigurasi dan pilihan untuk dipasang pada unit pengguna akhir. Alih-alih, aset masuk pelanggan yang dirawat dan dikelola di tujuan terpusat yang terpencil oleh perusahaan profesional. Akibatnya, ini dibebaskan dari batasan fisik, geografis, dan teknologi dan akan mendapatkan layanan cloud yang sama persis di mana pun mereka berada, di unit mana pun – seluler, desktop, atau tablet – asalkan mereka memiliki koneksi web.

Gagasan ini juga dapat dianggap, dan tanpa diragukan lagi disebut, sebagai komputasi utilitas. Kenyataan bahwa komputasi berarti, baik itu komponen atau perangkat lunak komputer (lihat di bawah), tersedia sebagai perusahaan yang dapat dimanfaatkan sesuai permintaan sebagai alternatif untuk memerlukan instalasi area, mirip dengan utilitas rumah Anda. Memang, analogi yang sering digunakan adalah fakta energi listrik. Tenaga listrik dihasilkan dalam urutan area terpusat oleh vendor profesional yang menggunakan perangkat dan taktik inovatif (dikumpulkan dengan sumber daya energi listrik yang lebih luas) dan diakses melalui jaringan secara berbeda ke dalam sistem di mana setiap pembeli membangun, memasang, dan memelihara sendiri generator individu, dengan setiap mendapatkan kapasitas yang terbatas. Dalam komputasi awan, pasar online analog dengan jaringan energi serta pengguna mengakses utilitas komputasi sebagai pengganti membuat, memasukkan, dan menyimpan sumber daya komputasi individu mereka sendiri. Akibatnya, seperti halnya manufaktur energi listrik terpusat, ini memberikan skala ekonomi bagi penyedia layanan, dan sebagai akibatnya menghemat biaya pribadi bagi pengguna, serta kemampuan untuk memasukkan apa pun yang Anda butuhkan, kapan pun Anda membutuhkannya; menyediakan solusi yang dapat diskalakan dan sadar akan permintaan.

Seringkali pengguna teratas tidak terlibat (atau benar-benar perlu berinvestasi) saat menyiapkan dan memelihara perangkat keras dan infrastruktur yang mendukung layanan cloud, yang semuanya dikelola melalui penyedia layanan pihak ketiga, namun mereka dapat memiliki masukan ke dalam instalasi aplikasi dan konfigurasi sesuai dengan layanan yang mereka gunakan. Layanan cloud ini dapat dipecah menjadi beberapa tingkatan:

IaaS – Infrastructure to be a Provider – menyajikan entri ke sumber komputasi fisik, yang mencakup ruang disk pada server dan jaringan virtual meskipun meninggalkan pengaturan dan konfigurasi unit operasi dan aplikasi pada pelanggan.

PaaS – System to be a Provider – sistem termasuk sumber fisik aktual dan sistem yang berjalan bersama dengan perangkat lunak (misalnya, tumpukan jawaban) yang diminta untuk menjalankan lingkungan alami komputasi yang dipilih.

SaaS – Program untuk Bantuan – orang tersebut baru saja menggunakan aplikasi yang bekerja di platform cloud.

Hosting web awan

Cloud Web hosting adalah metode komputasi awan, lebih tepatnya IaaS atau PaaS, di mana pengguna dapat mengakses metode fisik bersama – server, jaringan, bandwidth, dan infrastruktur pendukung (ditambah tumpukan jawaban di PaaS) – tanpa perlu untuk membeli, menyewakan, atau memasang sendiri perangkat keras yang tepat. Umumnya cloud hosting digunakan untuk menyediakan situs web namun dapat mendukung fungsi dan jaringan perusahaan lain.

Pada dasarnya itu benar-benar varian dengan gagasan yang lebih luas dari shared hosting internet tetapi daripada banyak situs web, salah satu contohnya adalah, berbagi hanya satu server fisik (seperti instalasi perangkat lunak komputer), orang-orang yang banyak situs web di-host di komunitas server bersama (dan sarana komputasi) yang dikelola menggunakan partisi aplikasi. Cloud Web hosting oleh karena itu menghadirkan kemampuan hosting internet on-demand yang terukur (karena jumlah metode fisik yang tepat dapat diakses sesuai dengan permintaan), di mana oleh klien tidak perlu repot dengan rincian instalasi perangkat keras dan hanya ingin membayar apa pun yang mereka gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *